Tesis

Perbedaan profil mikrobiota usus pada pasien dengan kolestasis kronis dibandingkan dengan anak sehat serta hubungannya dengan malabsorpsi lemak dan peningkatan permeabilitas usus = Differences in gut microbiota profile in patients with chronic cholestasis and healthy infants and their corelation with fat malabsorption and gut integrity.

Latar belakang. Translokasi bakteri dari saluran cerna merupakan masalah yang penting dalam terjadinya infeksi pada pasien dengan kolestasis obstruktif serta sirosis hepatis. Pada studi ini kami bermaksud untuk mempelajari komposisi mikrobiota usus dihubungkan dengan malabsorpsi lemak dan gangguan integritas usus pada anak dengan kolestasis kronis. Metode. Sampel feses dari bayi/anak dengan kolestasis dan anak sehat dikumpulkan untuk dilakukan evaluasi terhadap jumlah sel lemak, komposisi mikrobiota usus serta integritas ususnya. Hasil. Lima puluh tujuh bayi/anak (27 kolestasis dan 30 anak sehat) dilakukan evaluasi. Terdapat perbedaan bermakna pada berat badan, P=0.001; status nutrisi, P=

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Fatima Safira Alatas - Nama Orang
Hanifah Oswari - Nama Orang
Agus Firmansyah - Nama Orang

No. Panggil
T 15 418 FK
Penerbit
Jakarta : PPDS Sp-2 Ilmu Kesehatan Anak.,
Deskripsi Fisik
xvi, 38 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15418FKT15418FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Perbedaan profil mikrobiota usus pada pasien dengan kolestasis kronis dibandingkan dengan anak sehat serta hubungannya dengan malabsorpsi lemak dan peningkatan permeabilitas usus = Differences in gut microbiota profile in patients with chronic cholestasis and healthy infants and their corelation with fat malabsorption and gut integrity.

Related Collection